Minggu, 26 Mei 2013

“Mahasiswa Unpad bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Julia Gillard”





Foto 1  : Yudhistira Pratama S (Fapet Unpad), Dety Inayatun (Fapet IPB) dan Yogi Sidik (Fapet UGM) saat bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Australia Bapak Najib Ribhat Kusoema di Gedung Parlemen Australia (Canberra).


Foto 2 : Saat berbincang dengan Perdana Menteri Australia, mereka juga didampingi oleh Alward Foster yg merupakan  Mentor dari pihak NTCA untuk program ini.

Hari yang takkan terlupakan oleh Mahasiswa ini, Yudhistira Pratama S merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan UNPAD yang mengikuti Program Study Apprentice 2013 di Northern Territory, Australia. Program ini awalnya merupakan rintisan dari Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Peternakan UNPAD yaitu Cattle and Bufflo Club (CBC). Tahun sebelumnya telah berjalan sukses, sehingga di Tahun 2013 peserta yang diikutsertakannya diperbanyak, kalau tahun sebelumya hanya 8 orang peserta, tahun ini sampai 15 orang peserta dari berbagai Fakultas Peternakan di Indonesia. Tidak disangka program ini mengalihkan perhatian Perdana Menteri Australia, Julia Gillard saat pertemuannya dengan Eksekutif Direktur Northern Territoy Cattleman’s Assosiation Luke Bowen di Darwin. PM Australia sangat ingin bertemu dengan Mahasiswa yang mengikuti program ini. Sampai akhirnya dipilih 3 orang perwakilan untuk menuju Gedung Parlemen Australia di Canberra. Mereka didampingi langsung dari pihak NTCA beserta mentor program, Alward Foster.
Saat perbincangannya dengan Julia Gillard, mahasiswa tersebut menyampaikan program ini sangat bagus untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi antara Indonesia dan Australia terutama dalam hal Animal Welfare. Selain itu juga dapat saling berbagi pengetahuan di Industri Sapi Potong dan saling memahami budaya dari kedua Negara tersebut. Beliau juga menyampaikan secara langsung dukungannya atas program ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar